Oleh: jogjakelinci | 26 Agustus 2009

Kelinci, Ingin Memelihara Namun Tidak Mudah Merealisasikan…

Kelinci, Ingin Memelihara Namun Tidak Mudah Merealisasikan.

Kenapa susah merealisasikan?

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor “anggapan” , di antaranya; perlu kandang dan tempat khusus.  Karena itu bagi mereka yang tidak punya pekarangan akan merasa sedikit kesulitan untuk memelihara sang kelinci. Kedua, ada anggapan butuh ketelatenan dalam mengurus dan memperhatikan makanan maupun kesehatan. Ketiga, belum banyaknya stok kelinci di setiap kota sehingga orang tidak mudah mendapatkannya.

cici_imut3

Ketiga hal ini sebenarnya bisa kita atasi dengan cukup mudah, pertama, karena kelinci ternyata bisa hidup dengan kandang yang relatif sempit. Kedua makanan dan kesehatan tidaklah serumit yang dibayangkan. Memang perlakuan dan perhatian lebih diperlukan pada saat keinci kesayangankita masih kecil. Tetapi ini juga berlaku pada hewan piaraan yang lain bukan? Ketiga, kita bisa mendapatkan kelinci dengan mudah. Caranya dengan membeli via internet…!

Bagaimana kalau mau piara kelinci?

Yang pertama dilakukan adalah memilih jenis kelinci yang kita sukai. Kita bisa memilih jenis kelinci berbulu panjang seperti angora, lion, fuzzy lop. Sedangkan kelinci berbulu tebal tapi tidak panjang adalah jenis rex, satin, holand lop, flamish giant, new zealand. Atau senang dengan kelinci yang memiliki penampilan unik lain misalnya jenis hotot dan dutch. Sampai sekarang di Indonesia ada sekitar 30 jenis dari 70 jenis kelinci yang ada di dunia. Namun banyaknya jenis ini sebagian memiliki akar keturunan yang hampir sama.

Ikuti kisah selanjutnya

@kelinci prancak yogya
Kelinci Hias Yogyakarta


Responses

  1. Great posting & Usefully. Thanks.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: