Oleh: jogjakelinci | 6 April 2010

Harlequin, Pola Warna Favorite Untuk Kelinci Hias

Harlequin merupakan nama yang ditujukan untuk pola warna suatu kelinci. Pola warna ini menyerupai pola warna “magpie”, hanya saja harlequin merupakan perpaduan oranye (coklat terang) dan hitam bukan hitam dan putih.

Beberapa anak kelinci harlequin yang di jual di peternakan kami di Prancak:

Syahdan kelinci Harlequin dikembangkan peternak pertama kali tahun 1800an dan dikembangkan dalam dua groups yakni the Japanese and the Magpie. The Japanese inilah yang dikenal sebagai harlequin dan memiliki warna dasar coklat terang sementara magpie dengan warna dasar putih. Tipe warna ini terlihat kontras karena warna yang berselang-seling berlawanan.

Harlequin ini merupakan kelinci yang indah dan cantik. Mereka cukup tenang dan berbadan tidak terlalu besar sehingga sangat disukai sebagai kelinci hias.

Di dalam harlequin sendiri banyak ditemukan variasi. Ada yang warna coklat-hitam berseling- seling atau ada juga yang disertai dengan lingkaran sabuk warna putih. Dan masih banyak lagi variasi, sesuai kesukaan para breeder. Acapkali memiliki warna yang unik, karena tidak berupa sabuk melingkar saja, misalnya dapat ditemui telinga dengan warna yang berlawanan antara kanan dan kiri, warna kepala terbagi dua warna , di tengah wajah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: